Home » » Sekilas Tentang K3S

Sekilas Tentang K3S

Organisasi ini bernama Kelompok Kerja Kepala Sekolah Pendidikan Khusus-Layanan Khusus Pendidikan Dasar Provinsi Kalimanran Selatan disingkat K3S PK-LK Dikdas Provinsi Kalimantan Selatan. K3S PK-LK Dikdas didirikan berdasarkan hasil Musyawarah Kepala Sekolah pada tanggal 14 Januari 2012 untuk jangka waktu yang tidak terbatas dan berkedudukan di Provinsi Kalimantan Selatan.

K3S PK-LK Dikdas ini berdasarkan azas Pancasila dan UUD 1945 yang bersifat professional dan berorientasi pada kedinasan dan kekeluargaan. K3S PK-LK Dikdas ini juga mempunyai tujuan yaitu :

  1. Membantu secara aktif tugas-tugas dan pelaksanaan program Dinas Pendidikan Propinsi Kalimantan Selatan dan Depdiknas. Meningkatkan kemampuan professional Kepala Sekolah, Guru dan Tenaga Kependidikan.
  2. Mempererat kekeluargaan dan tali silaturahmi sesame anggota KKKS sekaligus mengantarkannya menjadi insane Indonesia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  3. Memberikan masukan dan atau pertimbangan kepada instansi/lembaga lain berkenaan dengan sanksi terhadap anggotanya diminta ataupun tidak.
  4. Member masukan kepada lembaga-lembaga terkait berkenaan dengan peningkatan mutu pendidikan.