Home » » KATA-KATA MOTIVASI SUKSES

KATA-KATA MOTIVASI SUKSES


Batas Sukses


Setiap manusia di dunia ini pasti memiliki keinginan. Salah satu keinginan yang mungkin terbayangkan oleh sebagian besar orang adalah keinginan untuk sukses. Setiap orang memiliki kriteria tersendiri tentang kesuksesan. Kriteria seorang pengusaha tentunya akan berbeda dengan kriteria sukses menurut seorang tukang sapu. Namun apakah suatu kesuksesan harus memenuhi suatu kriiteria dan syarat tertentu?? Kesuksesan akan bisa kita rasakan jika kita merasa puas dengan apa yang telah kita lakukan. Kesuksesan tidak perlu dibuktikan dengan piala, penghargaan maupun pujian.

Kesusesan akan terasa menghampiri kita saat kita berhasil melakukan sesuatu yang memberikan kepuasan kepada diri kita walaupun sekecilapapun bentuknya. Seperti kata Martin Luther King “Seandainya pun seorang manusia ditakdirkan untuk menjadi seorang tukang sapu jalan, hendaknya dia menyapu jalan sesempurna Michelangelo ketika melukis, seindah Bethoven ketika menciptakan musiknya, dan seagung Shakespeare ketika menuliskan puisi-puisinya. Dia harus menyapu jalanan dengan begitu baiknya sehingga semua yang di langit dan di bumi ini ibaratnya terhenti untuk mengagumi dedikasi dan karyanya. “Di sana ada seorang tukang sapu yang mengerjakan semua pekerjaannya dengan luar biasa.”

Pada dasarnya setiap orang memiliki kesempatan yang sama dalam mencapai kesuksesannya, hanya saja terkadang kita bingung mencari jalan kesuksesan itu berada dimana. Maka tugas kita sekarang adalah menemukan jalan itu. Salah satu caranya adalah dengan selalu aktif dalam hidup kita, mencoba menemukan apa sebenarnya impian yang kita inginkan kemudian berusahalah untuk mendapatkannya. Hal ini karena kesuksesan tidak akan datang dengan sendirinya. Kesuksesan datang karena kita yang mencarinya. Kesuksesan tidak akan membawa kita jika kita tidak mengulurkan tangan kita kepadanya. Sama seperti hukum aksi reaksi Newton, jika kita memberikan aksi pada kesuksesan maka kita juga akan menerima reaksi dari kesuksesan itu. Tentunya hasilnya tidak bisa kita pastikan secara kuantitatif, tetapi yang terpenting kita telah berusaha mendapatkan kesuksesan itu. Pada akhirnya Allah-lah yang memutuskan hasilnya.

Namun yang paling penting adalah bahwa kesuksesan itu harus diringi dengan kerendahan diri karena pada dasarnya kesuksesan itu berasal dari Allah. Sehingga kita juga harus senantiasa bersyukur atas segala sesuatu yang telah diberikan-Nya kepada kita, karena rencana Allah lebih indah daripada rencana kita. Oleh karena itu anggaplah setiap kehidupan yang kita jalani setiap harinya adalah mukjizat sepert yang dikatakan Albert Einstein sehingga kita akan selalu berpikir untuk memenfaatkan mukjizat yang telah diberikan kepada kita dengan sebaik-baiknya.

Jadi manfaatkanlah kehidupan kita sekarang dengan sebaik-baiknya karena karena kita akan sangat menyesal jika kita bisa memanfaatkan mukjizat yang telah diberikan kepada kita dengan semaksimal mungkin. Jadilah orang sukses disepanjang jalan hidup kita. Jangan hanya mengukur suatu kesuksesan secara kuantitatif karena kesuksesan yang sebenarnya adalah keberhasilan kita bermanfaat bagi orang lain disekitar kita dan keberhasilan kita menjalani hari ini lebih baik dari hari kemarin.
Semangat sukses untuk kita semua!!